Bagaimana Konsultan Anda Tumpuk?

Bahkan perusahaan besar butuh bantuan.

Ketika perusahaan sangat membutuhkan perubahan, perusahaan mencari bantuan ketika sumber daya internal tidak dianggap cukup. Mereka mengeksplorasi kemungkinan melibatkan konsultan yang dapat merekomendasikan cara-cara untuk menghasilkan perubahan yang diinginkan.

Resolusi untuk mencari bantuan dari luar dijelaskan oleh pemikiran saat ini bahwa konsultan dapat mengambil pandangan yang lebih obyektif tentang masalah yang mengganggu organisasi. Alasan kedua adalah bahwa perusahaan tidak memiliki keahlian yang dibutuhkan untuk menerapkan perubahan. Konsultan bisnis dengan pengalaman beberapa tahun di lapangan juga dapat menarik dari sesi sebelumnya yang dihabiskan di perusahaan lain yang beroperasi di berbagai sektor industri. Keahlian konsultan bahkan menjadi lebih bernilai ketika mereka telah bekerja secara global.

Tentu saja ada harga yang harus dibayar untuk layanan yang baik. Beberapa perusahaan cukup beruntung untuk menemukan konsultan profil yang tepat untuk pertama kalinya; yang lain, bagaimanapun, pergi melalui proses hit-and-miss sampai mereka menemukan yang paling cocok.

Mencari Jarum di tumpukan jerami


Sama seperti ada banyak merek air botolan di rak supermarket Anda, ada banyak konsultan bisnis di pasar saat ini. Sebagian besar perusahaan lebih suka menyewa konsultan yang sangat direkomendasikan. Kata-kata dari mulut ke mulut mungkin masih merupakan cara paling umum untuk menemukannya.

Secara logis, Anda akan menginginkan seorang konsultan yang akrab dengan industri Anda dan siapa yang memiliki daftar perusahaan yang mengesankan yang pernah dia tangani. Kami akan berusaha mengatakan bahwa jika itu adalah perubahan spesifik yang Anda terapkan, Anda mungkin ingin mempertimbangkan konsultan yang memiliki pengetahuan tentang manajemen perubahan - tidak hanya dengan konsep dan prinsip tetapi juga dengan beberapa alat yang digunakan oleh para guru.

Sebelum menjelajahi apa yang seharusnya Anda cari, kami akan menangani situasi-situasi yang Anda TIDAK ingin berada di:

• Peserta pelatihan tidak menganggap serius konsultan karena dia tidak meyakinkan mereka tentang kemampuannya. Sikap ini dapat dikaitkan dengan keahlian komunikasi yang rumit dari konsultan. Anda menginginkan seseorang yang dapat berkomunikasi, bukan hanya berbicara.

• naluri Anda memberi tahu Anda bahwa ada delta dalam rasio harga terhadap produk. Anda telah membayar 50% untuk layanan konsultan. Anda sekarang berada di minggu 2 dan Anda tidak melihat kemajuan.

• “Sekarang Anda melihatnya, sekarang Anda tidak” - tidak mengherankan bahwa ia telah diberi label sebagai konsultan “dengan permintaan tinggi.” Adalah tidak profesional dan tidak etis bagi seorang konsultan yang bekerja sendiri untuk menerima banyak tugas. Sebuah perusahaan konsultan harus menugaskan sejumlah orang tertentu ke perusahaan Anda secara eksklusif dan ini harus ditetapkan dalam kontrak. Seorang konsultan yang melarikan diri ke arah yang berbeda mengalahkan misi proses perubahan.

• kekurangan bahan - jika seorang konsultan tidak memproduksi dan mendistribusikan materi - selebaran, video, buku petunjuk dan lembar kerja - bagaimana dia akan memberikan pelatihan dan bimbingan yang memadai?


Konsultan dengan catatan pengiriman dan kinerja yang luar biasa tidak murah. Kau mendapatkan apa yang kau bayar. Jika ada alasan kuat bagi perusahaan Anda untuk memulai program manajemen perubahan dan jika ada kebutuhan mendesak untuk merebut pangsa pasar dan menarik pelanggan kembali, maka bersiaplah untuk membayar harganya.

Bersedia membayar harga tetapi tidak berarti meninggalkan due diligence. Apa yang harus Anda waspadai?

Melibatkan Konsultan: Daftar Periksa

Bayar untuk konsultan yang baik, tetapi jangan membayar untuk kesalahan mahal ini:

• Minta kredensial dan bio-sheet dari anggota staf konsultan yang akan ditugaskan ke perusahaan Anda;
• Minta konsultan atau perusahaannya menyiapkan lembar biaya terperinci dengan kerangka waktu dan hasil yang akan diukur pada akhir periode konsultasi. Mintalah daftar pengeluaran yang akan dikeluarkan dan pembenaran untuk biaya-biaya ini;
• Membutuhkan laporan lengkap atau laporan intermiten untuk setiap fase proyek;
• Bahas dan negosiasikan biaya untuk bisnis berulang potensial (jika Anda berpikir departemen lain sesuai jadwal untuk perubahan, tanyakan kepada konsultan apakah ia akan mengenakan biaya yang dikurangi untuk mengambil departemen lain);
• Tentukan jumlah pertemuan "satu-lawan-satu" dengan konsultan untuk membahas kemajuan proyek secara menyeluruh;
• Selesaikan, sebelumnya, hasil apa yang diharapkan dan kapan mereka akan dikirimkan;
• Jika konsultan memberi Anda pilihan untuk "membunuh" proyek di tengah-tengah (Anda tidak puas, ada batasan anggaran, merger tertunda) menegosiasikan biaya pembunuhan.

Jika anda mencari tentang saluran reverse anda dapat baca di bagaimana cara kerja saluran sistem saluran reverse semua dapat anda temui disana.

0 Response to "Bagaimana Konsultan Anda Tumpuk?"

Posting Komentar

wdcfawqafwef