FTIR

FTIR atau Fourier-Transform Infrared Spectroscopy adalah teknik pengukuran di mana spektrum dikumpulkan berdasarkan respon dari pulsa radiasi elektromagnetik. Hal ini dapat diterapkan untuk berbagai jenis spektroskopi termasuk spektroskopi inframerah, resonansi magnetik nuklir dan spektroskopi resonansi spin elektron. Transformasi Fourier spektroskopi lebih sensitif dan memiliki waktu sampling yang jauh lebih singkat daripada teknik spektroskopi konvensional.

Bagaimana itu bekerja

Dalam spektrometer konvensional, sampel terkena radiasi elektromagnetik dan responsnya dimonitor. Energi radiasi bervariasi di atas rentang yang diinginkan dan respons diplot sebagai fungsi energi radiasi. Pada frekuensi resonansi tertentu yang merupakan karakteristik dari sampel tertentu, radiasi akan diserap sehingga menghasilkan serangkaian puncak spektrum, yang kemudian dapat digunakan untuk mengidentifikasi sampel.

Alih-alih memvariasikan energi radiasi elektromagnetik, Fourier Transform Infrared Spectroscopy mengekspos sampel ke satu pulsa radiasi dan mengukur respons. Sinyal yang dihasilkan disebut peluruhan induksi bebas berisi komposit yang cepat membusuk dari semua frekuensi yang mungkin. Karena resonansi oleh sampel, frekuensi resonansi akan dominan dalam sinyal dan dengan melakukan operasi matematika yang disebut Fourier Transform pada sinyal, respon frekuensi dapat dihitung. Dengan cara ini, Fourier Transform Spectrometer dapat menghasilkan spektrum yang sama seperti spektrometer konvensional tetapi dalam waktu yang jauh lebih singkat.

Prinsip-prinsip pendekatan Transformasi Fourier dapat dibandingkan dengan perilaku garpu tala musikal. Jika garpu tala terpapar dengan gelombang suara dengan frekuensi yang bervariasi, maka akan bergetar ketika frekuensi gelombang bunyi berada dalam 'tune'. Ini mirip dengan teknik spektroskopi konvensional, di mana frekuensi radiasi bervariasi dan frekuensi-frekuensi di mana sampel berada dalam 'tune' dengan radiasi yang terdeteksi. Tanggapan dari sampel yang terkena pulsa radiasi adalah sinyal yang terutama terdiri dari frekuensi karakteristik untuk sampel tersebut. Transformasi Fourier adalah teknik matematika untuk menentukan frekuensi karakteristik ini dari sinyal komposit tunggal.


Jika anda ingin tahu tentang virus flu burung di Prancis anda dapat baca Jutaan jaring unggas Perancis dalam flu burung terdapat banyak info mengenai flu burung di prancis. Flu burung adalah virus yang ditakuti oleh pemerintah prancis.

0 Response to "FTIR"

Posting Komentar

wdcfawqafwef