Apakah Anjak Anjak Tagihan Merupakan Solusi Pembiayaan Bisnis yang Terjangkau?

Singkatnya, ya. Asalkan perusahaan Anda memenuhi kriteria tertentu.

Faktur anjak mendapatkan popularitas sebagai alat untuk membiayai bisnis yang sedang berkembang. Ini adalah solusi yang mempercepat pembayaran dari klien yang membayar lambat, membebaskan arus kas dan memungkinkan perusahaan untuk tumbuh. Dengan menghilangkan ketidakpastian tentang kapan mereka akan dibayar, pemilik bisnis dapat menggunakan faktorisasi untuk menstabilkan bisnis mereka dan meletakkannya di jalur pertumbuhan.

Namun, faktorisasi bukan untuk semua orang. Agar dapat bekerja, bisnis Anda harus memenuhi kriteria tertentu:

1. Harus ditetapkan dan memiliki penjualan komersial atau pemerintah (bukan konsumen)
2. Margin keuntungan Anda harus setidaknya 12% atau lebih tinggi
3. Masalah terbesar Anda adalah klien terlalu lama membayar tagihannya

Jika Anda memenuhi kriteria ini, maka ada kemungkinan pembiayaan anjak piutang akan menjadi solusi yang baik untuk bisnis Anda. Ini mungkin tidak semurah pinjaman bisnis, tetapi tentunya akan jauh lebih fleksibel dan lebih mudah diperoleh.

Anjak akan membantu Anda jika:

1. Anda menolak order karena Anda tidak memiliki arus kas
2. Anda berisiko kehilangan pembayaran kunci (sewa, pemasok, penggajian) karena arus kas

Transaksi anjak piutang relatif sederhana. Setelah Anda menagih klien Anda, Anda menjual faktur Anda ke faktor, yang memajukan Anda hingga 85% (rata-rata) untuk faktur Anda. 15% biasanya disimpan sebagai bantalan untuk menangani masalah potensial dengan faktur. Anda mendapatkan dana langsung dari uang muka sementara perusahaan anjak piutang menunggu untuk dibayar. Setelah klien membayar faktur, perusahaan anjak akan memberi potongan 15% lebih sedikit dari biaya mereka.

Biaya anjak dapat bervariasi tergantung pada volume pembiayaan Anda, kualitas kredit klien Anda, siklus pembayaran dan industri. Secara umum, anjak piutang akan dikenakan biaya 1,5% hingga 3,5% per bulan. Namun, kebanyakan faktor mematahkan harga mereka dalam kenaikan 10 hari yang lebih kecil, membuat biaya lebih menarik. Jadi, faktor yang membebankan 2,7% per bulan, akan benar-benar membebani Anda 0,9% untuk setiap sepuluh hari, tagihannya luar biasa.

Seperti yang Anda lihat, faktur anjak piutang merupakan alternatif yang masuk akal untuk produk pembiayaan lainnya, asalkan Anda dapat memenuhi kriteria tertentu. Memenuhi syarat untuk faktur anjak piutang sangat mudah, persyaratan terbesar adalah bahwa Anda melakukan bisnis dengan kredit klien komersial atau pemerintah layak.

Jika anda memiliki bisnis rumah ada baiknya anda baca apakah memiliki bisnis dirumah untuk anda yang memiliki bisnis dirumah. Dapat juga anda jadikan referensi sebelum anda memulai bisnis rumahan anda.

0 Response to "Apakah Anjak Anjak Tagihan Merupakan Solusi Pembiayaan Bisnis yang Terjangkau?"

Posting Komentar

wdcfawqafwef