3 Tips Mencapai Tujuan Menulis Anda

3 Tips Mencapai Tujuan Menulis Anda




1. Jadikan tujuan Anda tercapai.


Dengan bisa dicapai, maksud kita realistis dan dapat dicapai. Anda mungkin secara tidak sadar telah menetapkan tujuan bahkan orang lain akan mengalami kesulitan untuk mencapainya, bahkan jika mereka memiliki sarana dan waktu untuk melakukannya.

Inilah yang dapat Anda lakukan: memecah tujuan menjadi sasaran kecil yang realistis sesuai dengan kerangka waktu yang wajar. Seringkali, Anda akan mencapai tujuan Anda yang lebih besar jika Anda berupaya mencapai tujuan yang lebih kecil yang mengarah ke hal tersebut. Yang penting adalah membuat tujuan Anda se realistik dan dapat dicapai sesuai keinginan Anda.

2. Rencanakan rencana yang layak.

Anda tahu apa yang Anda inginkan, tapi tahukah Anda bagaimana mendapatkan yang Anda inginkan? Apakah Anda memerlukan pelatihan teknis atau artistik untuk mencapai tujuan Anda? Atau mungkin studi lebih lanjut? Apakah Anda memiliki rencana tindakan yang akan mengarah pada pencapaian tujuan Anda? Hal-hal apa, baik yang berwujud dan tidak berwujud, apakah Anda perlu membantu Anda mencapai tujuan Anda?

Luangkan waktu sejenak untuk duduk dan daftar hal-hal yang Anda butuhkan dan membuat rencana tindakan Anda. Ini adalah saat yang tepat untuk memecah mereka menjadi gol kecil yang realistis dan kemudian mengatasinya satu hari pada satu waktu!

3. Resist menyebarkan diri terlalu tipis.

Terkadang, lebih baik mengerjakan satu tujuan sekaligus, daripada melakukan dan menembak begitu banyak pada saat bersamaan. Bekerja pada begitu banyak sasaran pada satu waktu dan Anda akan tahu bahwa Anda tidak mencapai satu tujuan pun. Anda tidak akan dapat memfokuskan energi penuh Anda pada satu tujuan.

Prioritaskan tujuan Anda dan mulailah dengan prioritas utama atau tujuan Anda yang paling realistis. Anda akan menemukan bahwa Anda dapat melakukan lebih banyak dan mencapai lebih banyak dengan menggunakan pendekatan ini. Demikian artikel tentang menulis ini kami sajikan untuk para pembaca semua.

0 Response to "3 Tips Mencapai Tujuan Menulis Anda"

Posting Komentar

wdcfawqafwef