Dapatkan Evaluasi untuk Tumbuh


Artikel ini dipersembahkan oleh PutraRental.com
Anda tahu apa yang Anda katakan atau tulis; tapi apa yang penonton dengar atau baca? Kiat dalam artikel ini akan membantu Anda mendapatkan umpan balik, dan dapatkan umpan balik yang bisa Anda gunakan.

Anda berbicara, jadi Anda tahu apa yang Anda katakan. Tapi, tahukah Anda apa yang audiens Anda dengar?

Atau mungkin Anda sedang menulis. Apakah Anda tahu apa yang dibaca audiens Anda?

Saya mengenal banyak pembicara yang sempat terkejut saat menemukan jarak antara pesan yang mereka kirim dan pesan yang diterima penonton. Itu tidak benar-benar tak terduga. Setelah semua, kita benar-benar tidak bisa mengukur bagaimana konten atau pengiriman kita bertemu dengan orang lain kecuali kita telah mengevaluasi orang lain.

Sebagai contoh, saya telah belajar dari evaluasi berbicara bahwa saya sering terlalu serius, dan bahwa saya harus meringankan. Itu bukan sesuatu yang jelas bagi saya, tapi setelah beberapa evaluasi formal dan informal, sekarang saya mengenali kebenaran dari pengamatan itu.

Dengan cara yang sama, saya telah belajar mengurangi jumlah konten dalam pidato saya. Saat saya sedang menulis pidato, sekarang saya tahu saya tidak sedang menulis buku. Dengan itu, maksud saya pendengar bisa menyerap lebih dari sekadar pembaca, dan terserah kepada pembicara untuk membuat konten sesuai. Itu juga, saya belajar dari evaluasi orang lain.

Jika Anda bisa meminta seseorang untuk mengevaluasi pidato atau presentasi Anda, mintalah penilaian khusus atas beberapa kriteria, bukan hanya komentar umum. Kriteria spesifik ini mungkin termasuk:

* Kesesuaian konten untuk penonton
* Variasi vokal dan mondar-mandir
* Postur dan bantalan umum
* Gerak tubuh dan bahasa tubuh
* Kontak mata.

Buat daftar Anda sebagai panjang atau sesingkat yang Anda inginkan, dan ingat bahwa kriteria yang lebih spesifik, semakin mudah mendapatkan informasi yang dapat Anda gunakan untuk perbaikan.

Banyak dari apa yang telah kita bahas tentang cara berbicara untuk menulis juga. Sekali lagi, mintalah penilaian khusus daripada komentar umum. Meskipun bagus untuk diberi tahu, "Memo Anda hebat," lebih bermanfaat untuk mendapatkan masukan mengenai kriteria tertentu, seperti:
* Gaya penulisan (terlalu formal atau terlalu santai, misalnya)
* Penggunaan kata
* Jumlah konten
* Kesesuaian konten
* Dapat dibaca secara keseluruhan oleh khalayak sasaran.

Banyak teman dan kolega dengan senang hati akan memberi umpan balik jika Anda memintanya; sekarang Anda perlu mendekati subjek secara strategis, dan pastikan Anda mendapatkan umpan balik yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan kinerja Anda.

0 Response to "Dapatkan Evaluasi untuk Tumbuh"

Posting Komentar

wdcfawqafwef