Detailnya Ada di Kalender!


Seperti banyak penulis, menulis novel selalu menjadi aspirasi. Ketika akhirnya saya memulai prosesnya, dalam Shades of Darkness, Shades of Grace, saya memiliki sebuah cerita hebat yang telah berevolusi dari peristiwa kehidupan nyata. Meski begitu, sebagian besar pengalaman saya adalah menulis nonfiksi, sebuah gaya yang umumnya menyerukan fakta lurus dengan penekanan lebih sedikit pada elemen deskriptif.
Baca juga artikel tentang The Da Vinci Code, Novel Penjualan Terbaik.

Fiksi yang luar biasa memerlukan detail otentik yang menarik pembaca ke dunia di mana ceritanya berlangsung. Saya menemukan bahwa salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan membangun narasi di sekitar kalender.

Menginginkan umpan balik atas ceritanya, saya mengirimkan draf awal manuskrip itu ke editor yang saya pelajari dari salah satu kelompok tulisan saya. Sementara dia menyukai novel ini, dia mencatat bahwa tidak ada garis waktu tahun atau kejadian tertentu, dan merasa ceritanya pada dasarnya dapat terjadi kapan saja. Editor menyarankan untuk menggunakan kalender dengan tanggal dan tahun-tahun tertentu yang sebenarnya dimana cerita tersebut akan ditetapkan.

Dengan mengambil pendekatan ini, tidak hanya membantu saya merencanakan ceritanya dengan lebih baik, namun referensi historis pemilihan Jesse Ventura sebagai gubernur Minnesota pada tahun 1998 atau mencatat Festival Aquatennial yang diadakan di Minneapolis setiap bulan Juli dapat ditenun menjadi narasi dan meningkatkan keaslian buku

Melaksanakan nasehatnya, saya membuat kalender lima tahun yang menceritakan kisah Shades of Darkness, Shades of Grace. Kalender tidak hanya bekerja dengan baik sebagai alat organisasi dan penelitian, namun juga berfungsi untuk memfokuskan buku ini selama periode waktu yang pasti.

Dalam kehidupan nyata, peristiwa yang mengilhami Shades of Darkness terjadi dalam jangka waktu yang jauh lebih lama, membuat kerangka waktu yang berat yang berlangsung terlalu lama, tidak memberikan rasa penutupan, dan mempertaruhkan membosankan pembaca. Dengan menggunakan kalender tertentu, peristiwa tersebut dapat dikompres menjadi rentang yang jauh lebih pendek dan intens.

Menggunakan kalender nyata juga meningkatkan efek dramatis dari narasi tersebut. Dalam sebuah peristiwa penting menjelang akhir buku, Paul Pierson ditangkap untuk baterai dalam negeri dalam sebuah skema yang diatur oleh mantan istrinya. Terancam menghabiskan akhir pekan di penjara county jika uang jaminan tidak dapat dinaikkan, pemandangan berlangsung selama liburan Tahun

Baru 2000/2001. Hanya dengan menggunakan kalender nyata, saya menemukan bahwa jika Paul ditangkap pada hari Sabtu tanggal 30 Desember 2000, dia dapat melihat beberapa hari di penjara. Pada tahun 2001 Hari Tahun Baru jatuh pada hari Senin, dan bank-bank tidak akan dibuka kembali sampai Selasa, 2 Januari. Memanfaatkan tanggal sebenarnya menawarkan dilema dramatis keluarga Pierson dengan panik menggabungkan sumber keuangan mereka untuk mencegah Paul dipenjara.

Bekerja dari kalender juga bisa melawan salah satu bahaya yang dihadapi banyak penulis - blok penulis. Begitu saya memiliki kerangka dasar dari novel yang ditata di kalender, jika saya mengalami kesulitan dengan bab atau adegan tertentu, saya dapat menulis bab lain dan kembali lagi ke daerah bermasalah dengan inspirasi baru. Bagi banyak penulis yang saya kenal, bisa jadi lebih mudah untuk menulis out-of-order saat pemogokan energi daripada memaksakan seorang penulis untuk menulis manuskrip secara linier. Kalender tidak hanya membantu seorang penulis membuat cerita yang hidup, namun bisa menjadi alat yang berguna untuk melacak kemajuan dan konsistensi plot.

Versi awal kalender adalah tulang telanjang - garis besar adegan utama yang terdiri dari novel ini. Dari situ saya mulai menulis adegan individu, membangunnya dan memasukkan rincian penting, banyak yang ditemukan melalui penelitian. Deskripsi yang membuat pemandangan yang sebenarnya mungkin sama lazimnya dengan cuaca di Halloween atau kejadian Millenium yang berlangsung sekali seumur hidup, yang bisa dialami pembaca mana pun.

Rincian harus melibatkan pembaca dan menghubungkannya dengan karakter, setting, dan narasi. Editor ini mengajari saya sebuah pelajaran besar - bahwa agar fiksi untuk benar-benar menjadi hidup membutuhkan rincian otentik. Bagi banyak penulis, rincian tersebut seringkali dapat ditemukan dalam kerangka kalender.

0 Response to "Detailnya Ada di Kalender!"

Posting Komentar

wdcfawqafwef